Komsos  Bersama Lurah  Babinsa Bahas Surat Edaran Walikota soal Kebersihan 

Komsos  Bersama Lurah  Babinsa Bahas Surat Edaran Walikota soal Kebersihan 

PEKANBARU, celotehriau.com--Babinsa Koramil 02 Kota Serka TM Sihite bersama Lurah Kota Tinggi Adevisar SH melaksanakan komsos di Kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu (3/9/2022).

Pada komsos dengan masyarakat ini membahas tentang imbuan edaran walikota agar setiap pelaku usaha dan rumah-rumah  wajib memiliki tong sampah 

Selain Babinsa, tampak hadir ketua  LPM para RT / RW kelurahan  Kota Tinggi .Kata Lurah Kota Tinggi Adevisar SH kepedulian dan pengawasan kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama termasuk  babinsa sebagai pembina dan penjaga wilayah teritorial.

"Kebersihan lingkungan menjadi salah satu persoalan yang harus disegarakan.Terutama mengimplementasikan visi misi kota pekanbaru sehat bebas dari sampah 

" Jadi saya selaku lurah berharap suruh elemen bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Dengan cara menyediakan tong sampah agar tidak terjadi penumpukan sampah atau membuang sampah sembarangan," katanya.

Senada Babinsa kelurahan Kota Tinggi Serka TM Sihite mengaku siap memberikan yang terbaik. Pasalnya surat edaran walikota sejalan dengan perintah komando atas agar menciptakan kebersihan lingkungan yang sehat dan bersih bebas dari sampah 

"Selaku perpanjangan tangan Koramil 02 Kota, saya mengucapkan terimakasih kepada lurah dan perangkatnya yang  sudah bekerjasama dalam mengatasi persoalan sampah dan selalu berkordinasi di setiap kegiatan apapun," katanya. 

Untuk menjaga kebersihan lingkungan, Babinsa siap mengkordinir penyiapan tong sampah di depan rumah atau ruko pelaku usaha warga.

"Kebersihan pangkal kesehatan. Mari bersama kita peduli untuk kesehatan kita bersama," tutupnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index